Syukuran Serah Terima Fasum Pembangunan Bantuan Perusahaan | Patriot Desa

Syukuran Serah Terima Fasum Pembangunan Bantuan Perusahaan

Patriot Desa – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menghadiri syukuran serah terima hasil kegiatan pembangunan fasilitas umum (fasum) bantuan perusahaan.

Bupati Edi Damansyah dalam arahannya mengaku bangga terhadap perusahaan yang memberikan bantuan puskesmas pembantu (pusban), kantor BUMDes, bedah rumah, beasiswa, serta biaya operasional pemerintah Desa Sungai Payang, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegata.

“Ini menunjukan Kades sudah mampu menjabarkan program pengentasan kemiskinan Kukar,” kata Edi Damansyah dihadapan undangan yang hadir dalam acara syukuran serah terima pusban, kantor BUMDes serta Festival Kampung Kelor, di Gedung Balai Pertemuan Desa Sungai Payang, Sabtu (21/12).

Dia mengingatkan agar petugas yang bekerja di Pusban untuk terus semangat dan meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan di desa.

Bantuan Perusahaan

Harapannya bantuan perusahaan dimaksud termanfaatkan secara optimal dan masyarakat bisa memperoleh pelayanan kesehatan terbaik.

Program tanggung jawab sosial perusahaan harus didokumentasikan dengan baik sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Kemudian perlu dilakukan evaluasi terhadap program yang sudah dilaksanakan. Rencanakan dengan baik kegiatan yang dibutuhkan masyarakat agar bisa dipenuhi baik dipenuhi desa maupun dukungan prigran sosial masyarakat CSR perusahaan.

Terkait kegiatan Festival Kampung Kelor, dia menyarankan agar kegiatan disebarluaskan dengan harapan informasinya harus sampai kepada masyarakat.

Sambutan bupati merupakan rangkaian kegiatan mulai dari pendatanganan prasasti, pemotongan pita, penyerahan secara simbolis beasiswa, bedah rumah, bantuan operasional, dan buku nikah.

Sebelumnya Kepala DPMPD Provinsi dalam sambutan yang disampaikan Kepala Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat, Muriyanto menyatakan bahwa syukuran serah terima tersebut mengundang bupati, instansi terkait seperti Bappeda, DPMD, Dinas Kesehatan serta masyarakat Desa Sungai Payang.

Ini merupakan cara merayakan keberhasilan yang diatur dalam Peraturan Gubernur No 26 Tahun 2018 tentang Aksi Inspirasi Warga untuk Perubahan yang lebih dikenal dengan SiGAP.

“Fasilitas pusban dan kantor BUMDes merupakan amanah dari perusahaan yang harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

BUMDes harus lebih giat lagi dalam menjalankan roda perekonomian desa melalui unit usaha yang sudah dijalankan dan terus lakukan inovasi usaha agar bumdes terus eksis. (sumber : kaltim.antaranews.com)

Salam Patriot Desa

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *